Pelatihan IT Service Management

Dalam rangka mempersiapkan SDM untuk transformasi TI, maka perlu diadakan pelatihan guna meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan layanan-layanan TI dalam mendukung proses bisnis statistik. Untuk dapat mengelola layanan TI kita dapat mengacu pada sebuah panduan yang sudah banyak digunakan yaitu ITIL (Information Technology Infrastructure Library). ITIL merupakan framework yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan TI dan pada saat yang sama dapat mengelola biaya keseluruhan yang dikeluarkan dalam penyelenggaraan layanan tersebut.

ITIL1

Peserta pelatihan ini adalah pegawai BPS dari Direktorat Sistem Informasi Statistik dan Anggota Working Group Paket 2A. Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan dalam 4 gelombang. Gelombang pertama dilakukan pada 3-5 November 2015. Gelombang kedua dilaksanakan pada 9-11 November 2015. Gelombang ketiga dilaksanakan pada 16-18 November 2015. dan gelombang keempat dilaksanakan pada 23-25 November 2015. Keempat gelombang pelatihan ini dilaksanakan di Inixindo Permata Senayan E2-E5, Jalan Tentara Pelajar no.5 Jakarta Selatan.

Materi yang diberikan pada pelatihan ini yaitu IT Service Management yang mengacu pada framework ITIL. Dengan adanya pelatihan ini peserta diharapkan memahami konsep manajemen pengelolaan layanan TI dan meningkatkan nilai-nilai yang terdapat pada layanan TI. Serta memahami teknik untuk implementasi ITIL dalam BPS agar dapat diterapkan dengan sukses.

Hits : 598